Logo Network
Network

30 Persen Lebih Murah dari Harga Pasar Internasional, Jokowi Pantau Opsi Impor Minyak dari Rusia

nasrul
.
Senin, 12 September 2022 | 14:24 WIB
30 Persen Lebih Murah dari Harga Pasar Internasional, Jokowi Pantau Opsi Impor Minyak dari Rusia

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Presiden Joko Widodo Jokowi membuka opsi melakukan impor minyak dari berbagai negara, termasuk Rusia, di tengah lonjakan harga minyak global.

Jokowi mengaku saat ini tengah memantau semua opsi, termasuk mengimpor minyak dari negara yang menjualnya dengan harga yang lebih murah.

"Semua opsi selalu kami pantau. Jika ada negara dan mereka memberikan harga yang lebih baik, tentu saja," kata Jokowi dikutip iNewsTemanggung.id Senin, (12/9/2022). 

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengklaim Rusia sudah menawarkan Indonesia untuk membeli minyak dari negara mereka dengan harga lebih murah 30 persen dibandingkan harga pasar internasional. Hal itu membuat Jokowi tertarik untuk mengimpor minyak dari Negeri Beruang Merah.

"Rusia nawarin ke kita, eh lu mau nggak India sudah ambil nih minyak kita harganya 30 persen lebih murah daripada harga pasar internasional. Kalau buat teman-teman CEO Mastermind ambil ga? Ambil. Pak Jokowi pikir yang sama, ambil," papar Sandi di akun Instagram-nya @sandiuno, Sabtu (20/8).

Namun, Sandiaga mengakui beberapa pihak masih ragu untuk mengimpor minyak dari Rusia karena takut diembargo oleh Amerika Serikat (AS). Maklum, setiap pengiriman dolar AS harus dikontrol oleh Negeri Paman Sam.

Editor : Nasrul

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.