get app
inews
Aa
Read Next : Persiapan Arus Mudik, Polda Jateng Minta PLN Tambah SPKL di Tol Trans Jawa

Miris! Remaja Cantik Disekap dan Dipaksa Jadi PSK 1,5 Tahun, Begini Kisahnya

Jum'at, 16 September 2022 | 13:10 WIB
header img
Remaja cantik dijadikan PSK dipaksa selama 1,5 tahun. Foto: beritatime/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Kisah seorang remaja cantik yang dipaksa jadi pekerja seks komersial (PSK) di Jakarta akhirnya terbongkar. Wanita tersebut dipaksa disuruh melayani pelanggan di apartemen.

Pelaku berinisial EMT sebagai mucikari dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Rupanya kasus ini terjadi sejak Januari 2021 silam. 

Muhammad Zakir Rasyidin kuasa hukum korban menjelaskan kronologi kasus tersebut. saat itu korban diajak temannya pergi ke sebuah apartemen di daerah Jakarta Barat. Korban dijanjikan akan diberi uang untuk tampil cantik. Korban awalnya tak tahu jika ajakan tersebut rupanya menjadi PSK

"Setelah sampai, anak ini tidak bisa pulang karena diharuskan bekerja. Diimingi-imingi cantik dikasih uang. Tapi pekerjaan yang diberikan itu dia dijual ke pria hidung belang," kata Zakir di Polda Metro Jaya, Kamis (15/9/2022).

Tidak hanya disuruh menjadi PSK, korban juga mengalami kekerasan nonfisik dari EMT. Dia dipaksa bisa mendapatkan penghasilan Rp1 juta dalam waktu satu hari. 

"Kekerasan secara nonfisik ada. Misalnya penekanan itu, kau harus layani tamu, kau harus menghasilkan uang Rp1 juta per hari. Jadi dia kan ditekan, dieksploitasi dirinya untuk menghasilkan uang Rp1 juta per hari," katanya. 

Sejak dijadikan PSK, korban berada dalam apartemen pelaku selama 1,5 tahun dengan pengawasan ketat EMT yang biasa disebut mami. Lokasi apartemen yang dijadikan tempat kencan juga selalu berpindah-pindah.

"Ada di Jakarta Barat, ada di Cengkareng, ada di daerah Pluit. Jadi pindah-pindah terus," kata Zakir.

Selama dipaksa menjadi PSK, korban tetap bisa menghubungi orang tua meski di bawah tekanan. Korban dipaksa mengaku telah bekerja dengan nyaman. Zikri menyebut yang menjadi korban dalam prostitusi tersebut tidak hanya kliennya. Sebab setidaknya ada 20 kamar yang disewakan setiap harinya untuk bisnis lendir ini. 

"Kamar yang disewakan itu ada 20-an kamar, hanya untuk jajakan anak-anak di bawah umur," ujar Zakir.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut