Pembagian BLT BBM di Temanggung Dilakukan dengan Cara Door To Door kepada Penerima

M Wali
.
Jum'at, 23 September 2022 | 16:46 WIB
Kantor pos Temanggung menyalurkan bantuan BLT BBM door to door kepada penerima. Foto: FS/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM di Kabupaten Temanggung dilakukan dengan cara door to door  oleh Kantor Pos Temanggung bagi penerima dengan alasan tertentu Kamis, (23/9/2022). 

Alasan utamanya ialah seperti penerima menderita sakit, manula, maupun penyandang difabel. 

Kepala Kantor Pos Temanggung Arif Maulana mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pencairan BLT BBM. Selain itu, karena penerima manfaat tidak bisa datang ke kantor pos terdekat secara langsung.

“Para kurir sudah memahami alamat penerima. Sehingga, tidak ada kendala yang berarti dalam proses pencairan BLT BBM secara door to door ini. Sejauh ini, secara keseluruhan pencairan BLT BBM telah mencapai 95 persen, atau sekitar 81 ribu penerima,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, data penerima manfaat yang awalnya 81 ribu, hingga kini bertambah 4 ribu. Sehingga pembagian BLT BBM yang semula mencapai 98 persen, turun menjadi 93 persen. Karena jumlah penerima manfaat bertambah. Pihaknya menargetkan Kamis (22/9) kemarin mencapai 97 persen.

Salah satu penerima manfaat Kuswati mengatakan sangat senang dengan adanya layanan ini.Ayahnya yang berusia 99 tahun tidak bisa lagi pergi jauh. “Alhamdulillah senang sekali, karena sebelumnya tidak pernah dapat. Uangnya akan kami gunakan untuk mengurus bapak,”ungkapnya.

Editor : M Wali
Bagikan Artikel Ini