get app
inews
Aa Read Next : 5 Alasan Mendaki Gunung Sumbing Melalui Jalur Banaran Temanggung

Hari Kelima Pendaftaran, Bawaslu Temanggung Kantongi 230 Calon Panwascam

Senin, 26 September 2022 | 10:56 WIB
header img
Pendaftaran Panwascam Bawaslu Temanggung. Foto : Bawaslu/iNewsTemanggung.id

Temanggung, iNewsatemanggung.id - Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan yang dibuka mulai 21-27 September 2022 sudah ramai pendaftar. Update dari Bawaslu Temanggung pada Minggu (25/09/22) menyatakan bahwa terdaftar 230 calon Panwascam yang berasal dari 20 kecamatan.

Sementara ini pendaftar terbanyak berasal dari kecamatan Parakan dengan jumlah pendaftar 22 orang. Sementara kecamatan dengan pendaftar calon Panwascam paling sedikit yaitu kecamatan Gemawang dengan 5 pendaftar.

Demikian rincian pendaftaran per kecamatan. Kec.Temanggung 21 pendaftar, kec. Tembarak 14 pendaftar, Kec. Tlogomulyo 9 pendaftar, Kec. Selopampang 7 pendaftar, Kec. Bulu 14 pendaftar, Kec.Parakan 22 pendaftar, Kec, Kledung 12 pendaftar, Kec.Bansari 10 pendaftar, Kec.Candiroto 14 pendaftar, kec.Wonoboyo 9 pendaftar.

Sementara 10 kecamatan yang lain dengan jumlah pendaftar untuk Kec. Tretep 9 orang, Kec. Bejen 7 orang, Kec.Ngadirejo 15 orang, Kec.Jumo 10 orang, Kec.Gemawang 5 orang, Kec.Kedu 11 orang, Kec.Kandangan 11 orang, Kec.Kaloran 11 orang, Kec.Kranggan 12 orang dan kec.Pringsurat 5 orang.

Ketua Bawaslu Temanggung Erwin Nurachmani menyampaikan bahwa, "Perekrutan Panwascam ini transparan dan kami akan memilih warga terbaik, pendaftar terbuka untuk umum dan mereka mempunyai kesempatan yang sama".

Sementara kebutuhan Panwascam Kabupaten Temanggung sebanyak 60 orang yakni masing masing 3 orang per masing masing kecamatan. Pendaftaran calon Panwascam ini masih dibuka samai 27 September 2022.

Bagi masyarakat Temanggung yang masih akan mendaftar bisa lengkapi persyaratan https://bit.ly/PanwascamBawasluKabTmg kemudian bisa kirimkan melalui email, pos, atau datang langsung ke kantor Bawaslu Temanggung di Jl.Diponegoro No.28 Temanggung.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut