get app
inews
Aa Read Next : Tawarkan Wahana Baru, Wisata Cekdam Kembangsari Resmi Launching

LP Ma'arif NU Kandangan Gelar Porsema Diikuti 430 Kontingen

Rabu, 28 September 2022 | 21:42 WIB
header img
Pembukaan Porsema LP Ma'arif NU Kandangan dibuka dengan parade yang diikuti 430 Kontingen. Foto : Dwi/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Dalam rangka menyambut hari lahir Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama ke-93, Pengurus LP Ma'arif MWC NU Kecamatan KandanTEMANGGUNGgan menggelar Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (Porsema) Madrasah Ibtidaiyah (MI) ke-XII Bertempat di SMP Jam'iyatut-Tholibin Tegalsari Wadas Kandangan Temanggung.

Agenda Porsema diawali dengan parade yang dibuka oleh grup drumband "La Tahzan" dari SMP Jam'iyatut-Tholibin Tegalsari Wadas dan diikuti sebanyak 430 kontingen dari 16 MI  Ma'arif NU Kandangan.

Pasca kegiatan parade, peserta lomba disambut dengan Tarian Topeng Ireng dari Grup Kesenian MTS Ma'arif Wadas.

Ketua LP Ma'arif NU Kandangan menjelaskan kegiatan ini diisi oleh lomba-lomba yang diikuti oleh perwakilan siswa dari sekolah yang bernaung dalam LP Ma'arif.

"Para peserta akan mengikuti berbagai cabang lomba, diantaranya Cabang Olahraga, Seni, Musabaqoh Tiwatil Qur'an (MTQ), Puisi dan Pidato," katanya.

Porsema berlangsung selama dua hari yakni Rabu (28/09/22) hingga Kamis (29/09/22). 

Porsema resmi dibuka oleh Kepala Kesra Kabupaten Temanggung Herman Santoso. Turut hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus LP Ma'arif NU Temanggung, Camat Kandangan, Kapolsek, Danramil, serta pengurus MWC NU Kandangan. Dan diakhiri doa oleh Rois Syuriah MWC NU Kandangan KH Mukhtasor.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut