get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Gedung SD di Temanggung Rusak, Ini Respon Pj Bupati

Tawarkan Wahana Baru, Wisata Cekdam Kembangsari Resmi Launching

Sabtu, 18 Maret 2023 | 20:38 WIB
header img
Wisata Cekdam Kembangsari resmi dilaunching. Foto: M Wali/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Pemerintah Desa (PEMDES) Kembangsari, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung melaunching kawasan wisata Cekdam pada Sabtu, (18/03/2023). 

Tempat wisata tersebut sebelumnya merupakan wahana air alami yang belum tergarap secara serius, dan hanya menjadi tempat pemancingan. 

Saat ini wisata Cekdam dikelola oleh Pemdes setempat dengan menawarkan wahana baru berupa Perahu Bebek. 

Acara launching tersebut dihadiri bupati Temanggung, anggota DPRD Jateng, Dinas Pariwisata Jawa Tengah, anggota DPRD Temanggung, Camat Kandangan serta pejabat terkait.

Sekertaris Komisi B DPRD Jateng Muhamad Ngainirrichadl, mengapresiasi keberanian Pemdes Kembangsari dalam membuka wisata Cekdam tersebut.

 "Saya bangga, di sini telah dibuka tempat pariwisata, ini menjadi langkah awal untuk mendongkrak potensi ekonomi yang ada di sini," ungkap Richadl. 

Selanjutnya, Richadl menyarankan agar sering - sering diadakan event untuk mempromosikan Cekdam. 

"Saya berharap, ke depan tempat ini sering digunakan untuk event-event, adakanlah acara kesenian dan lain sebagainya agar mengundang banyak orang dan Cekdam lebih dikenal masyarakat," paparnya. 

Selain itu, Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq dalam sambutannya juga berharap wisata cekdam bisa mendongkrak kegiatan ekonomi.

"Dengan adanya wahana baru ini kita berharap roda perekonomian meningkat, para pedagang bisa berjualan di sini, pemuda bisa mengurus Parkir, karcis dan lain sebagainnya", kata Bupati. 

Acara Launching secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita oleh Bupati beserta DPRD dan jajaran terkait yang dilanjutkan dengan percobaan menaiki Perahu Bebek.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut