get app
inews
Aa
Read Next : Heboh! Siswa SMP N 2 Pringsurat Bakar Bangunan Sekolahnya Sendiri, Aksinya Dilakukan Dini Hari

Porsema LP Maarif Temanggung Diharap Cetak Generasi Cerdas dan Berahlakul Karimah

Selasa, 15 November 2022 | 19:06 WIB
header img
Bupati HM Al Khadziq memberikan simbolis pada pembukaan Porsema Temanggung. Foto: HMS/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (Porsema) ke-XII resmi dibuka oleh Bupati HM Al Khadziq di halaman INISNU Temanggung pada Selasa, (15/11/2022).

Bupati mengungkapkan kegembiraannya bisa bersilaturahmi bersama-sama untuk melaksanakan pembukaan Porsema ke-XII Ma'arif se Kabupaten Temanggung.

"Semoga berjalan dengan lancar, bisa mencapai maksud dan tujuannya," ujarnya.

Ia menyebut masa depan NU dan Indonesia ini ada pada anak-anak khususnya kader NU.

"Masa depan NU  dan Indonesia terletak pada diri anak-anak . Oleh karena itu, siswa siswi LP Maarif  harus sehat, cerdas, berpikiran maju," ungkap Bupati.

Sementara itu, ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Temanggung Yusuf Purwanto menyampaikan bahwa kegiatan porsema XII tahun ini diikuti oleh siswa dibawah Naungan Maarif  SD/MI, SMP/ MTs dan  SLTA yang menampilkan cabang olahraga dan seni.

"Porsema ini dilaksanakan untuk menyiapkan calon peserta yang akan mengikuti kegiatan serupa tingkat Jawa Tengah," ungkapnya.

Menurutnya selain di lingkungan INISNU, KBIHU Babussalam juga digelar di GOR, Lapangan Kartini dan beberapa sekolah madrasah di sekitar Temanggung.

Hadir dalam kesempatan pembukaan Ketua PCNU Temanggung,  Kankemenag Kabupaten Temanggung,Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan olahraga, Ketua YAPTINU, Rektor INISNU, direktur Akper dan ketua Banom / lembaga NU.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut