get app
inews
Aa Read Next : Sosok Gus Fitroh Suami Ustazah Mumpuni Putra dari Kiai Karismatik di Temanggung

Heboh! Siswa SMP N 2 Pringsurat Bakar Bangunan Sekolahnya Sendiri, Aksinya Dilakukan Dini Hari

Selasa, 27 Juni 2023 | 20:57 WIB
header img
Siswa SMP N 2 Pringsurat bakar sekolah. Foto: Is/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Kepolisian Resor Temanggung menangkap seorang siswa berinisial (R) yang diduga membakar SMP Negeri 2 Pringsurat, Kabupaten, Temanggung, Jawa Tengah, pada Selasa (27/6/2023) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan api sembari menunggu pemadam kebakaran datang.

Api tersebut berada di dekat bak sampah dan menyambar dan membakar atap kelas IX B dan C. Sekitar pukul 03.00 WIB, pemadam kebakaran datang dan berhasil menjinakkan api.

Kepala SMPN 2 Pringsurat Bejo Pranoto mengatakan, penjaga sekolah mendapat kabar ada api menyala sekitar pukul 02.00 WIB.

“Ada 4 titik api, yaitu berada di sebelah VIII B dari jalan, kemudian dekat green house, dan dekat banner yang dulu untuk perpisahan, tapi yang paling besar itu yang di kelas IX sini,” katanya.

Siswa kelas VII B terduga pelaku sudah diamankan Polres Temanggung. Berdasar informasi dari para guru, keseharian anak tersebut sering minta perhatian lebih dari guru.

Anak tersebut sering membuat ulah. Saat ada kesalahan dan dipanggil sekolah, anak itu pura-pura muntah, bahkan kesurupan.

“Anak ini sebenarnya tidak nakal. Hanya cari perhatian lebih. Padahal namanya guru perhatian pada siswa harus sama, tidak boleh menganakemaskan, atau bahkan menganaktirikan,” papar Bejo.

Sementara ini, pihaknya belum mengetahui secara pasti apa penyebab anak tersebut membakar sekolah. Dia masih menunggu hasil dari investigasi kepolisian. Dia juga merasa sangat terkejut atas perbuatan siswa ini.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut