Logo Network
Network

Politikus Senior Akbar Tanjung Dukung Anis Baswedan Bakal Capres 2024

M Wali
.
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 12:52 WIB
Politikus Senior Akbar Tanjung Dukung Anis Baswedan Bakal Capres 2024
Akbar Tanjung dan Anis Baswedan saat peresmian relokasi monumen tritura aktivis angkatan 66 di Taman Menteng, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: IST/iNewsTemanggung.id

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung mengungkap dukungannya terhadap Anis Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres).

Mantan Ketua DPR RI itu secara terbuka mendukung Anies maju sebagai capres di Pilpres 2024. Akbar Tanjung mengungkapkan hal tersebut saat peresmian relokasi monumen tritura aktivis angkatan 66 di Taman Menteng, Menteng, Jakarta Pusat.

"Yang saya hormati Pak Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Bapak Anies Baswedan dalam organisasi KAHMI dia sebetulnya masih junior saya. Tentu saja saya bangga sebagai senior bahwa beliau menjadi calon Presiden," kata Akbar Tanjung ketika memberikan sambutan di Taman Menteng, Rabu (5/10/2022).

Dukungan itu diberikan Akbar Tanjung, karena dirinya melihat Anies sebagai sosok yang sangat kuat untuk memenangkan kontestasi Pilpres pada 2024.

Selain itu, Anies adalah akademisi yang memiliki pemikiran jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia. Sehingga membuat dirinya yakin Anies pantas sebagai Presiden, ungkap Akbar. PAA

"Beliau orang pintar seorang akademisi, tapi juga orang yang betul-betul memiliki satu pemikiran yang jauh tentang pemikiran Indonesia," tegasnya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Bagikan Artikel Ini