get app
inews
Aa
Read Next : MK Panggil 4 Menteri dan DKPP di Sidang Sengketa Pilpres Jum'at Besok

Erick Thohir Dinilai jadi Figur Cawapres Terfavorit Pilihan Anak Muda

Minggu, 13 November 2022 | 11:35 WIB
header img
Prestasi Menteri BUMN Erick Thohir dinilai dapat menjadi daya tarik pemilih muda. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai menurut survey menjadi calon wakil presiden (cawapres) potensial yang bakal dipilih oleh kalangan milenial.

Ini menjadi modal baik dalam mengarungi kontestasi pilpres 2024. 

Dilansir dari Sindonews.com, pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Meidi Kosandi, Menteri BUMN tersebut mempunyai karakteristik yang disukai oleh para pemuda. 

Menurutnya, sebagai pemimpin Erick Thohir terus menunjukkan semangat dalam melayani masyarakat, sehingga menjadi daya tarik bagi pemilih milenial.

"Erick Thohir kemungkinan berebut suara pada basis yang sama, yaitu milenial, netizen, dan pemilih muda," kata Meidi di Jakarta, Sabtu (12/11/2022).

Basis pemilih Erick Tohir disebut tak hanya di kalangan milenial, tetapi ia juga cenderung dekat dengan kalangan organisatoris dan masyarakat kecil. 

Prestasi yang diraih dengan kinerja Erick Thohir yang cukup baik di Kementerian BUMN juga semakin menarik perhatian publik.

Hal itu ditunjukkan dengan angka elektabilitasnya yang naik signifikan. Seperti tercermin dari hasil survei Charta Politika pada September 2022, Erick Thohir bertengger di posisi tiga besar sebagai figur cawapres potensial dengan persentase angka 9,5%.

Artikel ini telah diterbitkan oleh Sindonews.com dengan judul "Prestasi Erick Thohir Jadi Daya Tarik Pemilih Pemula di Pilpres 2024"

 

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut