Logo Network
Network

Gandeng 'Partner API' Tegalrejo, Kementrian Perindustrian Dorong Santri Jadi Pengusaha Kopi

Dwi Kurniawan
.
Selasa, 15 November 2022 | 19:56 WIB
Gandeng 'Partner API' Tegalrejo, Kementrian Perindustrian Dorong Santri Jadi Pengusaha Kopi
Pembukaan Pelatihan Bimtek Kopi, Foto : Dwi/iNewsTemanggung.id

Magelang, iNewsTemanggung - Dalam rangka menumbuhkan pengusaha kopi dari kalangan santri, Pondok Pesantren Entrepreneur  Asrama Perguruan Islam (Partner) Tegalrejo Magelang bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian, gelar Pelatihan Pengolahan Kopi, yang dibuka kegiatannya pada Selasa, (15/11/2022). Program tersebut akan berlangsung hingga tanggal 18 November 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 peserta, baik Santri, Pengurus dan Alumni partner dari berbagai daerah di Indonesia.

Partner sendiri merupakan lembaga pendidikan di bawah naungan Pondok Pesantren API Tegalrejo Magelang yang  dipersiapkan untuk membentuk usahawan santri.

Pelatihan berbentuk Bimbingan Teknis Produksi dan Wirausaha Baru IKM Pengolahan Kopi Berbasis Pondok Pesantren di Kabupaten Magelang, ini bertujuan menciptakan pengusaha Kopi dari kalangan Santri.

Pengasuh Partner, Gus Yusuf Chudlori, dalam sambutannya mengharapkan, peserta pelatihan bisa menciptakan bisnis baru di bidang perkopian.

"Santri itu sudah memiliki bekal berupa mental yang kuat, selain itu, juga punya modal istiqomah atau konsisten, ini tentunya aset berharga yang barus dijaga, tinggal menambah skill, nanti setelah pelatihan saya berharap tumbuh santri-santri yang bahkan akan mempunyai cafe di berbagai tempat," ujar Gus Yusuf.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Bagikan Artikel Ini