get app
inews
Aa Read Next : Menaker Ida Fauziyah: Pembayaran THR Harus Penuh, Tidak Boleh Dicicil

Sambut Mayday 2023, Buruh Temanggung Ikuti Futsal

Senin, 01 Mei 2023 | 11:44 WIB
header img
futsal may day pekerja Temanggung. Foto: Uyt/iNewsTemanggung.id

Temanggung, iNewsTemanggung.id - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan para pengusaha dan serikat pekerja di wilayah Temanggung mengadakan turnamen futsal selama dua hari. Kegiatan yang berlangsung mulai Sabtu (28/04/2023) hingga Minggu (29/04/2023) tersebut digelar dalam rangka memperingati hari buruh.

Acara yang bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Bambu Runcing tersebut diikuti oleh 33 tim dari 33 perusahaan. Turnamen ini dibuka oleh Ketua DPRD Temanggung Yunianto dan didampingi oleh Kepala Dinperinaker Agus Sarwono. Perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) pun turut hadir dalam acara itu.

Ketua DPRD Temanggung Yunianto juga menjelaskan bahwa dengan diadakannya pertandingan futsal dapat menjunjung tinggi profesional dan sportivitas. 

“Walau bukan pemain profesional, bukan atlet nasional, nilai-nilai profesional dan sportivitas tetap kita junjung dengan setinggi-tingginya. Jangan sampai mencederai nilai profesionalisme dan sportivitas,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Yunianto juga menyampaikan bahwa selaku lembaga pemerintahan sangat mengapresiasi setinggi-tingginya  terhadap  penyelenggara kegiatan serta para buruh yang sudah bersemangat dalam memperingati Hari Buruh. 

“Pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam hal ini melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, APINDO, Serikat Buruh Kabupaten Temanggung, Lembaga DPRD dan seluruh komponen terkait, bersama-sama untuk memberikan dukungan dalam rangka Hari Buruh di Kabupaten Temanggung,” tuturnya. 

Ketua DPRD juga berharap semoga cita-cita para buruh senantiasa diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa, selalu didukung oleh komponen terkait, pemerintah daerah, para pengusaha. Dari sisi solidaritas, akan membuahkan kekuatan yang tidak bisa dipisahkan.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut