get app
inews
Aa Read Next : 5 Alasan Mendaki Gunung Sumbing Melalui Jalur Banaran Temanggung

STW Gelar Turnament Futsal Antar SMA/SMK se Temanggung, SMA N 3 Sabet Juara Pertama

Kamis, 12 Januari 2023 | 11:53 WIB
header img
Ketua STW Aditya menyerahkan piala kepada pemenang turnament futsal. Foto: SI/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Sedulur Temanggung Walisongo (STW) berhasil menyelenggarakan turnament futsal antar SMA/SMK se Kabupaten Temanggung yang dihelat pada Senin hingga Rabu, (9-11,1,2023) di Gor Bambu Runcing Temanggung. 

STW adalah perkumpulan mahasiswa yang kuliah di Univerisitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.  

Ketua STW Aditya menyampaikan, kegiatan turnamen futsal ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh STW untuk memperkenalkan kampus UIN Walisongo. 

"Sebagai ajang promosi kampus UIN Walisongo sebenarnya agar lebih dikenal dikalangan pelajar," ungkapnya. 

Ajang Futsal tersebut diikuti sebanyak 26 tim yang terbagi dari tim putra dan putri dari berbagai SMA/SMK swasta maupun negeri di Temanggung.

Turnamen tampak riuh ramai dengan banyaknya suporter dari masing-masing sekolah yang hadir untuk mendukung timnya bertanding. 

Dalam ajang ini dari regu putra dimenangkan oleh tim Futsal dari SMA N 3 Temanggung berhasil menyabet juara 1 setelah menaklukan lawannya SMK Bhumi Phala melalui drama adu pinalti.

Meski SMA N 3 kedua regu masuk final, namun dari regu putri di final dikalahkan oleh SMA Swadaya 2-0 dan keluar sebagai runner up. 

Terakhir Aditya berharap adanya turnament ini menjadi ajang melahirkan bakat futsal pelajar untuk membawa atlet futsal Temanggung dikenal ditingkat nasional.

"Semoga bisa menjadi ajang melahirkan bibit-bibit unggul atlet futsal Temanggung kedepannya," pungkas pria kelahiran Tembarak tersebut. 

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut