Logo Network
Network

Sektor Pariwisata Jadi Investasi Menjanjikan di Temanggung

M Wali
.
Jum'at, 18 November 2022 | 15:57 WIB
Sektor Pariwisata Jadi Investasi Menjanjikan di Temanggung
Pemerintah Kabupaten Temanggung geliatkan investor untuk investasi di sektor pariwisata. Foto: Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Dinas Penanaman Modal Daerah (DPM) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, membuka peluang investasi bagi para investor di bidang pariwisata.

Kepala DPM Kabupaten Temanggung Manda Kartiko pada Kamis (17/11/2022), mengatakan, untuk memfasilitasi hal tersebut pihaknya menyelenggarakan Forum Investasi Temanggung 2022 dengan tema pengembangan potensi investasi sektor pariwisata sebagai salah satu pendongkrak ekonomi pasca pandemi.

"Forum investasi ini kami selenggarakan satu kali dalam satu tahun untuk mempromosikan potensi di wilayah Kabupaten Temanggung," katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk membuka peluang investasi atau promosi lokasi wilayah Kabupaten Temanggung yang bisa digunakan untuk kegiatan investasi.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya mengundang pelaku usaha wisata dan narasumber juga pelaku wisata yang sudah dianggap lebih maju lebih dulu dan berhasil di Kabupaten Semarang.

Pada forum investasi tersebut DPM Kabupaten Temanggung menghadirkan narasumber pengelola Celosia dan pengelola Umbul Sidomukti dari Kabupaten Semarang yang menyampaikan pengalamannya dalam mengelola dan mengembangkan investasi dalam bidang pariwisata.

"Peserta yang kami undang ada 80 orang di antaranya pelaku desa wisata, pengusaha yang kami pandang memiliki modal, memiliki potensi untuk mengembangkan investasi bidang pariwisata di Kabupaten Temanggung," katanya.

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini