get app
inews
Aa Read Next : Gali Potensi Desa, KKN Blanggreng Gelar Forum Diskusi Kelompok

Mahkota Kubah Masjid Darul Muttaqin Dipasang, Warga Dusun Klodran Adakan Kirab

Rabu, 21 Desember 2022 | 19:21 WIB
header img
Kirab Mahkota Masjid Darul Muttaqin Klodran, Foto: Anggita/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Dalam rangka pemasangan mahkota Masjid Darul Muttaqin, masyarakat Dusun Klodran, Desa Gemawang, Kecamatan Gemawang mengadakan kirab pada Rabu (21/12/22). 

Rute kirab mahkota masjid tersebut dimulai di depan  Kantor Polisi Sektor Gemawang hingga menuju Masjid Darul Muttaqin Klodran.

Setelah sampai di lokasi, diadakan acara pembukaan yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, serah terima kubah dan sambutan-sambutan. 

Dalam acara tersebut hadir para tokoh agama, kepala desa, camat gemawang, polsek gemawang, danramil, serta babinsa. Para mahasiswa yang sedang melakukan KKN pun turut memeriahkan acara tersebut.

Mahkota Kubah Masjid tersebut diserahkan oleh Sururi kepada pihak Simbah KH. Khoirudin. Dalam sambutannya, Sururi melakukan penyerahan secara simbolis kepada pihak Simbah KH. Khoirudin. Upacara serah terima ini disaksikan oleh para hadirin.

"Mahkota masjid sudah berada di hadapan kita semua. Dengan bacaan bismillah dan sholawat, siang ini saya serahkan mahkota ini kepada kyai" tutur Sururi saat prosesi serah terima.

Perwakilan dari pihak Simbah KH. Khoirudin pun menerima mahkota tersebut. Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pembangun dan panitia pembangunan masjid.

"Mahkotanya yang telah diserahkan oleh Bapak Sururi sudah kami terima. Ucapan terima kasih kami haturkan kepada para pembangun masjid yang telah berusaha dengan maksimal sehingga berhasil sampai titik ini. Kepada seluruh panitia pembangunan masjid, semoga karya ini juga menjadi amal jariyah untuk anda semua" tuturnya.

Ketua panitia pembangunan masjid, Nurudin, menyampaikan rasa terima kasih beserta harapan dan doanya untuk Masjid Darul Muttaqin Klodran.

"Dari doa para hadirin dan warga semua, hari ini sudah berlangsung secara simbolis acara serah terima mahkota kubah Masjid Darul Muttaqin. Pada rabu legi ini, dalam keadaan mendadak acara kami adakan. Tetapi alhamdulillah, atas doa kita semua semuanya dapat berjalan dengan lancar" ucap Nurudin.

Camat Gemawang, Marlini Tarigan, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya.

"Terima kasih setulusnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Dusun Klodran, karena atas inisiasi mereka pembangunan masjid bisa sampai pada tahap ini. Saya begitu terharu karena acara dikemas dengan begitu sakral. Semoga hal ini dapat membawa kebahagiaan dan keselamatan bagi warga Dusun Klodran" ungkap Marlini.

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh tiga tokoh kyai, yakni Kyai Rohmat Bangun, Kyai Gumilang, dan Kyai Khoirudin.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut