Mayat Wanita Ditemukan Terkubur di Belakang Rumah Kosong di Desa Campurejo

M Wali
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 14:49 WIB
Seorang mayat gadis ditemukan terkubur di Desa Campurejo. Foto: MS/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Warga Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung sempat dibuat geger atas hilangnya seorang gadis. 

Atas hilangnya gadis tersebut, pencarian akhirnya terungkap,  gadis belasan tahun yang sebelumnya dikabarkan hilang ini ditemukan dalam keadaan terkubur dan sudah tidak bernyawa.

Gadis tersebut diduga korban pembunuhan yang dikubur di belakang rumah kosong di Desa Campurejo Kecamatan Tretep.

Awalnya petugas Polres Temanggung tidak menduga, jika mayat yang dikubur di belakang rumah milik Rokhim ini adalah seorang gadis yang dikabarkan hilang sejak tanggal 20 September 2022 lalu.

Namun kata Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, setelah jenazah tersebut diangkat ternyata properti yang dipakai oleh korban sangat mirip dengan gadis yang dikabarkan hilang pada 20 September lalu.

"Dari anting-anting, gelang dan kalung yang dipakai korban, sangat mirip bahkan sama dengan yang dipakai oleh gadis yang dikabarkan hilang itu. Dari situ kami melakukan kroscek dengan keluarga gadis yang hilang ternyata memang properti yang dipakai itu sama persis, jelas Kapolres Minggu (2/9/2022).

Namun demikian lanjut Kapolres, pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil autopsi dari mayat korban yang diduga Priyanti (15) warga Desa Gemawang, Kecamatan Gemawang.

Dari hasil autopsi ini akan diketahui penyebab pasti meninggalnya korban. Ia menjelaskan, awal dari penemuan mayat ini yakni dari laporan warga yang mendapati adanya telapak tangan di belakang rumah kosong tersebut, temuan tersebut kemudian dilaporkan ke petugas kepolisian.

Dari laporan tersebut, petugas datang ke lokasi kejadian untuk memastikan temuan. Setelah dilakukan penyisiran terhadap tanah yang menutup jasad korban, ternyata memang benar ada sesosok mayat yang terkubur.

"Dikuburnya tidak dalam, sehingga telapak tangan dari korban ini keluar dan terlihat, dari situ muncul kecurigaan dan akhirnya terungkap," jelas Kapolres.

Agus menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut, karena diduga kuat perempuan itu korban pembunuhan.

"Pasalnya, mayat korban ditemukan dalam kondisi tengkurap serta terkubur. Masih dalam penyelidikan, kami juga masih menunggu hasil autopsi," tambahnya. 

Editor : M Wali
Bagikan Artikel Ini