get app
inews
Aa Read Next : Polres Purworejo Grebek Lokasi Perjudian Sabung Ayam, Penjudi Buyar

Kembangkan Agrowisata Anggur, Desa Megulungkidul Purworejo Juara 3 Desa BRIlian Tingkat Nasional

Jum'at, 23 Desember 2022 | 11:07 WIB
header img
Kepala Desa Megulungkidul Malik Khoirul Anam berswafoto usai mendapat juara 3 Desa BRILian di Jakarta. Foto: AN/iNewsTemanggung.id

PURWOREJO, iNewsTemanggung.id - Desa Megulungkidul, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah meraih juara 3 di malma puncak program "Desa BRILIAN" yang diselenggarakan oleh Bank BRI bertajuk "Nugraha Karya desa Brilian 2022" pada Kamis, (22/12/2022) di Menara BRILian Jakarta. 

Desa Brilian merupakan program inkubasi dengan tujuan role model pengembangan desa melalui implementasi praktik kepemimpinan desa yang unggul serta semangat kolaborasi untuk mengoptimalkan potensi desa berbasis Sustainable Development Goals (SDG's).

Sebelumnya, ajang ini terbagi menjadi tiga batch, dan Desa Megulungkidul mampu menorehkan prestasi di acara desa brilian 2022 pada bulan September sampai Desember, Desa Megulungkidul berhasil juara I di batch II. Dan maju ke Nugraha Karya Desa Brlian 2022, yang mana Nugraha ini adalah penggabungan 5 Besar batch I, II dan III dari seluruh desa di Indonesia.

Kepala Desa Megulungkidul Malik Khairul Anam, saat dikonfirmasi usai acara melalui whatsaap bahwa merasa bangga bisa mewakili desa Megulungkidul mengikuti ajang bergengsi ini diacara Desa Brilian 2022 dan mendapatkan tiga besar tingkat Nasioal.

Anam menceritakan, bahwa Desa Brilian ini penyelenggar utama Adalah BRI jadi program Ini adalah program setiap tahun/piala bergilir. BRI pusat menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kementrian Desa PDTT dan Dari Akademisi dari Universitas Diponegoro untuk tahun ini. 

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut