get app
inews
Aa Read Next : 5 Alasan Mendaki Gunung Sumbing Melalui Jalur Banaran Temanggung

Rawa Gembongan: Keindahan Alam dan Danau Cinta di Temanggung

Rabu, 08 November 2023 | 23:09 WIB
header img
Rawa Gembongan Temanggung. Foto: Tl/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.idRawa Gembongan, salah satu tempat wisata di Temanggung yang akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan, menjadi pilihan tepat bagi warga lokal dan pecinta alam yang ingin berlibur hemat, tanpa mengeluarkan banyak uang.

Selain dikenal dengan nama Rawa Gembongan, destinasi ini juga dikenal dengan sebutan Danau Cinta, dan bukan tanpa alasan diberi nama tersebut karena jika dilihat dari atas apalagi melalui drone, danau ini membentuk gambaran hati. melambangkan cinta.

Rawa Gembongan adalah tempat yang indah untuk menikmati alam, dengan pemandangan sawah, hutan, dan sungai yang memikat. Banyak orang datang ke sini untuk berlibur, berkemah, atau sekadar menikmati keindahan alamnya.

Lokasi Danau ini terletak di Kaloran, Temanggung, khususnya di Desa Pening Sari, Tegowanuh, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung.

Untuk mencapai Rawa Gembongan ini kamu bisa mengikuti jalan Kaloran-Temanggung hingga mencapai Tegowanuh. Kemudian belok kiri ke tengah jalan desa jika dari kamu datang dari arah Temanggung, atau belok kanan jika dari Sumowono atau Semarang. 

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut