get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Ekstrem, 5 TPA di Jawa Tengah Mengalami Kebakaran

Gudang Amunisi Peluru Terbakar di Perbatasan Bogor-Bekasi, Suara Ledakan Terdengar di Sekitar Lokasi

Sabtu, 30 Maret 2024 | 20:26 WIB
header img
Gudang amunisi peluru terbakar. Foto: MPI/iNewsTemanggung.id

BEKASI, iNewsTemanggung.id - Gedung tempat penyimpanan peluru terbakar, kejadian terjadi di daerah perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (20/3/2024). 

Warga sekitar wilayah yang terkena dampak ledakan peluru di Gudang Amunisi Artileri Medan (Armed) mulai dievakuasi.

Kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Meskipun telah lebih dari satu jam berlalu sejak kejadian, namun ledakan masih terus terjadi.

Saat ini, pihak terkait sedang melakukan penyelidikan dan evakuasi wilayah yang terdampak oleh Batalyon, serta upaya penanganan terhadap kebakaran amunisi.

Walau begitu, hingga saat ini suara ledakan dari gudang peluru tersebut terdengar sangat keras dari rumah-rumah warga. Api dan asap yang membara terlihat jelas meskipun langit telah gelap.

Danton Pleton B Damkar Kota Bekasi, Haryanto, menyatakan bahwa pihaknya telah mengirim armada ke lokasi ledakan. "Ya, itu gudang armed berada di perbatasan Bogor dan Bekasi, dan kami sudah mengirimkan tiga armada dari kota kami," ujarnya saat dihubungi untuk konfirmasi.

Dia mengaku, pihaknya belum bisa memadamkan api karena masih adanya ledakan di lokasi. “Lagi koordinasi sama pihak armed jadi masih belum berani masuk karena masih banyak ledakan-ledakan peluru itu,” pungkasnya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut