get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Harlah ke-74 Fatayat NU Temanggung, ini Harapan Pj Bupati

DPUPR Temanggung Mempercepat Perbaikan Jalan Alternatif untuk Mudik Lebaran 1445 H

Senin, 01 April 2024 | 15:48 WIB
header img
DPUPR memperbaiki ruas jalan di Temanggung. Foto: Doc/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, sedang mempercepat perbaikan jalan alternatif untuk persiapan mudik Lebaran 1445 Hijriyah.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemeliharaan Jalan dan Pengairan Regional 5 Bina Marga DPUPR Kabupaten Temanggung, Budi Setyoko, menjelaskan bahwa tahun ini pihaknya fokus pada penambalan lubang jalan yang membutuhkan perhatian segera.

Dia menjelaskan bahwa penambalan dilakukan di lima ruas jalan yang tersebar di Kabupaten Temanggung, dengan total panjang mencapai 34,6 kilometer.

Beberapa ruas jalan yang mendapat perbaikan antara lain yang menghubungkan Muntung sampai Kaloran, Ngadirejo sampai Jumo, dan Maron sampai Kandangan.

"Kami melakukan kegiatan ini untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan," katanya.

Dia menyebutkan bahwa proses penambalan jalan ini diperkirakan akan berlangsung selama sekitar 15 hari dan diharapkan selesai pada tanggal 4 April 2024.

Menurut Budi, kerusakan jalan disebabkan oleh hujan ekstrem, khususnya lubang-lubang yang terbentuk akibat curah hujan tinggi yang menyebabkan genangan air dan mengakibatkan aspal mengelupas.

Untuk kegiatan ini, diperlukan anggaran sebesar Rp75 juta. Total ada 10 orang tenaga operasional yang terlibat dalam pelaksanaan pekerjaan ini, dengan tambahan bantuan dari kantor sebanyak empat orang.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut