get app
inews
Aa Read Next : Menakar Peluang Kemenangan Tiga Calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2024: Simak Analisisnya

Dikritik Netizen, Pj Bupati Temanggung Siapkan Anggaran untuk Revitalisasi Alun-alun Temanggung

Jum'at, 17 Mei 2024 | 14:28 WIB
header img
Pj Bupati Temanggung Siapkan Anggaran untuk Revitalisasi Alun-alun Temanggung. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Penjabat (Pj) Bupati Temanggung, Hery Agung Prabowo, memberikan tanggapan positif terhadap keluhan warga mengenai kondisi Alun-Alun Temanggung yang terlihat seperti kuburan, yang disampaikan melalui media sosial.

"Saya coba melalui anggaran perubahan tahun 2024, akan saya hidupkan Alun-Alun Temanggung supaya tidak gelap tetapi terang-benderang," katanya di Temanggung, Jumat, 17/5/2024).

Selain itu, Hery menyebutkan bahwa akan ada penambahan fasilitas dan sarana-prasarana yang dapat digunakan setiap hari di Alun-Alun, seperti sepeda statis dan fasilitas olahraga lainnya.

"Kita akan lakukan itu sehingga masyarakat akan ikut bersama, tidak hanya di kawasan stadion atau GOR, tetapi di situ juga masyarakat beraktivitas setiap hari. Apalagi acara car free day setiap Minggu. Jadi aktivitasnya lebih banyak, ada sarana prasaranya untuk olahraga di sana dan kalau malam tidak gelap lagi seperti saat ini," paparnya.

Untuk mendukung keramaian di alun-alun, city walk di depan Gedung DPRD akan difungsikan pada malam hari bagi para PKL.

"Tetapi dengan standar yang sama semuanya dan di situ juga ada kegiatan anak-anak muda untuk berkreasi di sana. Mudah-mudahan kawasan alun-alun bisa lebih ramai," bebernya.

Ia juga menyampaikan bahwa dinas teknis telah menghitung kebutuhan sarana prasarana, termasuk jumlah lampu yang diperlukan agar alun-alun lebih terang dan mendukung aktivitas masyarakat.

Menurut dia, tahun ini juga akan dibangun city walk di Jalan Soedirman sebelah kanan, melanjutkan pembangunan di sisi sebelah kiri yang telah selesai.

"Nanti bulan Juli 2024 sudah mulai proses pembangunannya," Pungkasnya. 

Editor : M Wali

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut