get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Petani dan Seniman Kawal Pendaftaran Agus Setyawan dan Nadia Muna ke KPU Temanggung

Panca Dewi, Seorang Guru TK Pilih Angkot Langganan untuk Hadiri Pelantikan DPRD Temanggung

Rabu, 21 Agustus 2024 | 12:13 WIB
header img
Guru TK di Temanggung menjadi anggota DPRD Terpilih naik angkot ke pelantikan. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Panca Dewi turun dari angkot berwarna biru gelap di halaman Gedung DPRD Temanggung, dibantu oleh suaminya, Agus Setyawan, pada Senin (19/8/2024).

Setelah bertahun-tahun menjadi guru TK, Dewi berhasil terpilih sebagai anggota legislatif di DPRD Temanggung dalam Pemilu 2024.

Dia memilih menggunakan angkot bersama suami dan empat anaknya untuk menghadiri upacara pelantikannya sebagai wakil rakyat.

Angkot dengan nomor plat AA 1174 BE, yang melayani rute Candiroto-Tretep dan dinaiki Dewi, tampak memasuki area Gedung DPRD Temanggung sekitar pukul 08.30 WIB.

"Iya ini saya dari rumah datang sengaja pakai angkot. Karena saya punya ikatan emosional dengan angkot yang saya tumpangi ini," ujar Dewi kepada sejumlah wartawan yang mewawancarainya ketika turun dari angkot.

Dewi adalah anggota DPRD Kabupaten Temanggung periode 2024-2029 dari PDI Perjuangan.

Dia terpilih dari Dapil 3 Temanggung, yang mencakup Kecamatan Tretep, Bejen, Candiroto, dan Wonoboyo. Pada pemilihan lalu, Panca Dewi meraih 6.283 suara.

Dewi mengungkapkan bahwa ketika dia masih mengajar di Raudhlatul Athfal Al-Fallah, angkot yang digunakannya saat ini adalah angkot langganannya untuk berangkat ke sekolah.

Editor : Redaksi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut