Taj Yasin Menunggu Rekomendasi Parpol untuk Pilgub Jawa Tengah 2024

M Wali
Taj yasin maimoen atau biasa akrab dipanggil Gus Yasin menghadiri harlah Bhayangkara di Jl. Pemuda Kota Semarang pada Senin, (1/7/2024). Foto : Doc/iNewsTemanggung.id

SEMARANG, iNewsTemanggung.id - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, menyatakan bahwa ia masih menunggu rekomendasi dari partai politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024. 

"Sistem pilkada ditentukan oleh partai politik. Saya menunggu siapa yang akan diusung dan didukung sebagai calon Gubernur Jawa Tengah," ujar Taj Yasin di Semarang pada hari Senin, (1/7/2024).

Ia menambahkan bahwa jika harus dipasangkan dengan calon lain, ia juga harus menunggu rekomendasi dari partai politik.

Meskipun demikian, Taj Yasin mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa tokoh yang namanya mencuat menjelang Pilgub Jawa Tengah, seperti Bupati Kendal Dico Ganundito, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, serta Ketua Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono. Selain itu, ia juga menjalin komunikasi dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

"Kami membahas agar pilkada nanti bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang baik," katanya.

Terkait baliho yang memasangkan dirinya sebagai calon Wakil Gubernur bersama Ahmad Luthfi menjelang Pilkada 2024, Taj Yasin mengaku tidak mengetahui siapa yang memasangnya. 

Namun, ia menghormati masyarakat Jawa Tengah yang telah dewasa dalam memilih dan menentukan arah pada pilkada yang akan digelar pada hari Rabu, 27 November 2024.

Editor : Redaksi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network