Enam Partai Politik Deklarasikan Dukungan untuk Yoyok Sukawi sebagai Calon Walikota Semarang

M Wali
enam partai pendukung yoyok sukawi. Foto: Hs/iNewsTemanggung.id

SEMARANG, iNewsTemanggung.id - Enam partai politik di kota Semarang sepakat untuk mendukung Yoyok Sukawi, bos PSIS, sebagai calon walikota Semarang dalam pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Partai-partai tersebut adalah Partai Demokrat, PKS, PKB, PAN, PPP, dan Nasdem, yang secara keseluruhan memberikan dukungan sebanyak 20 kursi di DPRD Kota Semarang, melampaui batas minimal dukungan 10 kursi.

Yoyok mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua partai politik tersebut dalam acara deklarasi yang diadakan di Santika Hotel Semarang pada Sabtu malam (27/7/2024).

“Terimakasih atas dukungan semua parpol yang mendukung saya, sehingga kita bisa melakukan deklarasi. Namun kami atas nama koalisi masih terus menjalin dengan partai lain untuk bergabung,” kata Yoyok, saat sambutan deklarasi di Santika Hotel Semarang.

Ia menyatakan bahwa koalisi yang dibentuk masih akan terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk memperluas dukungan. 

Pada acara tersebut, perwakilan dari enam partai koalisi menandatangani perjanjian politik untuk mendukung Yoyok dan mengerahkan mesin partai masing-masing untuk memenangkan pemilihan.

Namun, hingga malam itu, belum ada keputusan mengenai siapa yang akan menjadi calon wakil walikota yang akan mendampingi Yoyok.

Nama-nama yang beredar untuk posisi tersebut termasuk calon dari PKS dan PKB. Dari PKB, terdapat beberapa nama seperti Ady Setiawan, Tazkiyatul Muthmainnah, dan Juan Rama, sedangkan dari PKS belum ada nama yang muncul.

Editor : Redaksi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network