Insiden Matinya Lampu di Laga Persiraja Vs PSMS, Suporter Bakar Stadion

redaksi
.
Selasa, 06 September 2022 | 13:33 WIB
Lampu Stadion mati, pertandingan Persiraja Vs PSMS dibatalkan, dan membuat pendukung kecewa sampai membakar stadion. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

BANDA ACEH, iNewsTemanggung.id - Pertandingan Liga 2 2022-2023 Grup Barat antara Persiraja Banda Aceh Vs PSMS Medan batal digelar. Diawali insiden mati lampu, selanjutnya para pendukung Persiraja membakar stadion.

Sebelumnya dijadwalkan pertandingan Persiraja Banda Aceh Vs PSMS Medan sedianya digelar pada Senin (5/9/2022) malam WIB, di Stadion H Dhimurthala, Lampineung, Aceh. Namun menjelang kick off, lampu penerangan stadion diketahui padam.

Kejadian mati lampu tersebut terjadi sekitar pukul 20.20 WIB, saat kedua tim sudah bersiap-siap memasuki lapangan pertandingan.

Karena tak kunjung bisa menyala kembali, akhirnya para pemain dari kedua tim dan official meninggalkan lapangan pertandingan.

Situasi ini menimbulkan kekecewaan bagi para pendukung kedua kesebelasan yang sudah berada di dalam stadion. Terutama mereka para pendukung Persiraja Banda Aceh yang sudah memenuhi stadion.

Penonton juga berteriak agar panitia mengembalikan uang tiket mereka.

"Balikkan uangnya," teriak salah seorang penonton.

Setelah menunggu hampir dua jam, situasi makin tidak terkendali. Sekitar pukul 21.45 WIB, para penonton di Tribun E makin brutal.

Mereka mulai membakar papan reklame yang dipasang di pinggir lapangan, serta merusak pagar pembatas antara tribun dan lapangan.

Pihak panitia juga menyampaikan, penonton yang sudah membeli tiket untuk pertandingan Senin malam, tak perlu lagi membelinya pada pertandingan hari Selasa.

"Ini bukan keinginan kami, kita mohon semua suporter tenang. Kami umumkan, pertandingan kita rencanakan ditunda besok (Selasa). Jadi, yang sudah membeli tiket kita pastikan tidak perlu membayar lagi. Suporter kita minta jangan ada yang membuat rusuh. Kami mohon maaf sekali lagi dan kami akan bertanggung jawab," jelas seorang panitia melalui pengeras suara.

Bukannya mereda, setelah mendengar pengumuman itu, amarah suporter makin memuncak. Penonton yang berada di tribun B, F, C, E, dan D mulai masuk ke lapangan.

Kali ini, jaring gawang mulai jadi sasaran. Jaring ke kedua gawang pun dibakar massa. Selain itu, tempat duduk pemain cadangan (bench) juga tak luput dari sasaran amukan penonton.

Sementara itu, dari pihak panitia penyelenggara menyatakan, pertandingan Persiraja Vs PSMS akan dijadwalkan ulang hari ini, Selasa (6/9/2022) jam 16.30 WIB.

Editor : M Wali
Bagikan Artikel Ini