PPP Temanggung Launching Pendaftaran Bakal Caleg, Pendaftar Termuda Umur 20 Tahun 

Farikh
.
Rabu, 21 September 2022 | 15:55 WIB
Pendaftar bakal calon anggota legislatif dari PPP. Foto: NS/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Temanggung resmi launching pendaftaran bakal calon anggota legislatif pemilu 2024 pada Rabu, (21/9/2022). 

Bertempat di Gedung DPC, para Bacaleg begitu antusias untuk hadir. Salah satunya ialah mahasiswa Akper Al-Kautsar Temanggung bernama Dewi Zahra Zahira Qotrunnada. 

Gadis muda tersebut masih berumur 20 tahun, ia menjelaskan alasannya untuk nyaleg diumur yang cukup muda. 

"Karena ingin mendedikasikan ilmu saya lewat anggota dewan, sehingga nanti bisa memikirkan dan mengatasi masalah kesehatan untuk masyarakat," ungkap Zahra kepada iNewsTemanggung.

ia juga mengungkap mengapa memilih partai PPP untuk menjadi kendaraan politiknya. 

"Sebagai warga Nahdiyin yg aktif juga di IPPNU, saya kira partai yang cocok adalah PPP karena memiliki asas Islam Ahlussunah Wal Jamaah," katanya. 

Sementara itu, Ketua harian Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) DPC Rahmat Fauzi mengatakan dalam sambutannya, target PPP di Pemilu 2024 yaitu 7 kursi di DPRD, ia optimis PPP mampu mencapai target tersebut. 

Dirinya mengungkap, PPP telah mempersiapkan bakal calon potensial di setiap dapil di Temanggung dengan target bidikan suara kaum Milenial dan Z. 

DPC PPP Temanggung optimis menghadapi pemilu 2024, dengan target perolehan 7 kursi,” ungkapnya. 

Bacaleg yang dipersiapkan meski belum 100% namun DPC PPP Temanggung sudah mengisi di setiap dapil, berikut kuota perempuannya.

“Di setiap dapil kami punya Bacaleg muda potensial, yang siap mendongkrak suara PPP di kalangan milenial.” pungkas Rahmat yang juga anggota DPRD FPPP Temanggung. 

Editor : M Wali
Bagikan Artikel Ini