get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Siswa SMP N 2 Pringsurat Bakar Bangunan Sekolahnya Sendiri, Aksinya Dilakukan Dini Hari

Konsisten Ikut Perlombaan, MTS Al-Mukmin Tembarak Rutin Bekali Siswa

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 11:36 WIB
header img
Salah seorang guru Mts Al-Mukmin bekali siswa sebelum ikuti perlombaan. Foto: Dwi/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Dalam rangka mengikuti ajang Moehi National Competition (Monaco) Guru MTS Al Mukmin Muhammadiyah, Tembarak, Temanggung melakukan bimbingan kepada para peserta didiknya.

Monaco merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Acara ini mengadakan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa/i SMP dan SMA sederajat se-Indonesia.

Diharapkan MONACO 2022 bisa menjadi ajang dan wadah bagi para pelajar di seluruh Indonesia untuk mencapai titik kejayaannya sebagai seorang generasi muda sekaligus generasi penerus bangsa.

Tahun 2022 ini adalah ketujuh kalinya MONACO terselenggara dan pada kali ini MONACO diselenggarkan secara gabungan dengan konsep online-offline. Pada 2021 Ajang Monaco berhasil mengadakan berbagai macam lomba dengan total 1500+ peserta jenjang SMP/SMA sederajat dan dari seluruh Indonesia. 

Tema Monaco pada 2022 ini adalah “Embrace The Magic of Infinity". Turut serta dalam kegiatan ini siswa-siswi kontingen MTS Al Mukmin Muhammadiyah Tembarak.

Salah satu pembimbing Monaco Larasati dari sekolah tersebut mengatakan bahwa siswa-siswi yang diikutkan merupakan mereka yang mengajukan diri, kemudian pihak sekolah melakukan proses seleksi. Siswa-siswi yang lolos seleksi akan dibimbing secara intens.

"Setiap tahun kami mengirimkan siswa untuk kompetisi ini dan telah menyabet berbagai kejuaraan seperti tilawah, cipta puisi dan tapak suci,"ungkapnya Jum'at (14/10/2022). 

Lebih lanjut kata Larasati, setiap event apapun sekolahnya selalu mendelegasikan siswanya untuk diikutkan lomba. 

"Setiap ada event lomba kami selalu mengirimkan siswa untuk menyalurkan bakat mereka, tahun ini MTS Al Mukmin Muhammadiyah mengirimkan kontingen dalam berbagai cabang lomba seperti Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, puisi, dan pidato," terangnya. 

Salah satu siswa yang mewakili lomba cabang IPS, Gaza, mengaku bahwa baru kali ini mengikuti ajang tersebut.

"Persiapan yang dilakukan selain dibimbing oleh guru, saya juga sering mengerjakan latihan soal." punkasnya. 

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut