Logo Network
Network

Rekomendasi Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Kantuk, Nggak Harus Kopi

M Wali
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 15:23 WIB
Rekomendasi Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Kantuk, Nggak Harus Kopi
Iluatrasi Mengantuk

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Banyak sebenarnya makanan dan minuman untuk mengusir rasa kantuk selain kopi

Selama ini memang kopi terkenal dengan pengusir rasa kantuk. Selain streching, beberapa minuman cukup membantu menghilangkan rasa kantuk.

Tidak harus kopi, minuman lain yang lebih sehat dan enak juga banyak lho. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya untuk Anda.

1. Air kelapa

Air kelapa kaya akan nutrisi, antioksidan, dan elektrolit. Minuman juga merupakan sumber potasium yang dapat membantu menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh dan mengatur fungsi sistem saraf.

2. Apel

Makanan sehat ini dapat membuat Anda tidak merasa ngantuk, karena menjadi energik setelah mengonsumsinya. Selain itu, apel juga memberikan asupan protein.

Pada umumnya, buah-buahan memang memberikan energi instan seperti kafein. Namun, buah-buahan mengandung gula alami yang memberikan energi lebih cepat. Anda juga bisa memilih jeruk yang menawarkan vitamin C di setiap gigitannya.

3. Yoghurt 

Yoghurt dapat membantu Anda tetap terjaga, bahkan mengurangi rasa lelah. Karena itu, konsumsi yoghurt ketika Anda merasa mulai mengantuk dibanding menyeduh secangkir kopi.

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini