Logo Network
Network

Hakim Menilai Kesaksian Ricky Rizal Tak Masuk Akal: Ingat Anak Istrimu di Rumah

M Wali
.
Senin, 05 Desember 2022 | 14:34 WIB
Hakim Menilai Kesaksian Ricky Rizal Tak Masuk Akal: Ingat Anak Istrimu di Rumah
Terdakwa Ricky Rizal dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan. Foto: MPI/ iNewsTemanggung.id

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Kesaksian Ricky Rizal dalam sidang terdakwa kasus pembunuhan Brigadir j dianggap tidak masuk akal oleh Hakim ketua Wahyu Iman Santoso

Ia memberikan peringatan kepada Ricky untuk memikirkan anak dan istrinya bila ia berbohong. 

"Kamu berkorban masa depan anak-anakmu untuk nutupin ini semua, sampai hari ini kamu masih nutupin kaya gini. Seolah saya percaya cerita kamu, dari tadi saya diemin saja cerita kamu," kata Wahyu dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

"Saya tahu kapan kamu bohong kapan enggak. Cerita kamu ngga masuk akal semua," imbuhnya. 

Tegas hakim, dalama CCTV terlihat jelas dugaan pembunuhan Brigadir J dan terdapat bukti-buktinya, tapi Ricky justru bercerita tak sesuai dengan barang bukti.

Dalam BAP, Ricky bisa bercerita secara gamblang dan detil tentang kronologi pembunuhan Brigadir J, tapi dalam persidangan keterangannya justru berbeda.

"Cobalah kamu ingat anak istrimu. Mereka di sana mendoakan semoga kamu bisa mendapatkan keringanan, tapi dengan begini kamu mencoba mengaburkan semua peristiwa itu. Saya ingatkan pada saudara, saya ndak butuh pengakuan saudara karena dari awal jelas, kasus ini terbuka bisa sampai lanjut persidangan ini, karena kesaksian Eliezer, bukan kesaksian saudara," tutur hakim.

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini