get app
inews
Aa Read Next : Survei LKPI: Sudaryono dan Hendrar Prihadi Diprediksi Bersaing Ketat dalam Pilkada Jateng 2024

Sandiaga Uno Disebut Bakal Jadi Anggota PPP, Sufmi Dasco: Saya Mendengar dari Teman-Teman Fraksi PPP

Rabu, 28 Desember 2022 | 15:49 WIB
header img
Sandiaga Salahuddin Uno saat menjadi narasumber di Workshop Nasional Fraksi PPP se-Indonesia. Foto: Sindo/iNewsTemanggung.id

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan bakal gabung menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagaimana disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco.

Ia menyampaikan tersebut usai merespon pernyataan siap nyapres yang brulang disampaikan oleh Sandiaga. 

"Jadi saya pikir pernyataan Pak Sandi yang mau kemudian mencapreskan dan Pak Prabowo tidak masalah, saya pikir itu tidak perlu dijadikan polemik karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Pihaknya tidak ikut campur jika Sandiaga ingin mencalonkan sebagai capres, pernyataan siap nyapres sudah menjadi kewenangan PPP. 

Sehingga kalau jadi anggota PPP ya tentunya itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan," ungkapnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 dalam acara PPP. Sandi menjelaskan alasannya menyatakan kesiapan.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut