get app
inews
Aa Read Next : DPUPR Temanggung Mempercepat Perbaikan Jalan Alternatif untuk Mudik Lebaran 1445 H

Pengamat Menilai Prabowo Dapat Ungguli Suara Ganjar di Jateng

Jum'at, 03 Februari 2023 | 20:07 WIB
header img
Prabowo Subianto ungguli Ganjar di Jateng

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Pengamat politik Ojang Kumarudin mengatakan keberhasilan Prabowo Subianto mengganti nama Ganjar Pranowo pada Musyawarah Rakyat (Musra) di Sulean, Yogyakarta, Minggu, 28 Januari 2018 merupakan hal positif bagi Ketua Umum Partai Grindra itu. 

Menurut dia, partai Gerindra memanaskan mesin partai sehingga terjadi pergeseran suara mendukung Prabowo di Jawa Tengah.

"Bagaimanapun Jawa Tengah menjadi penting bagi Prabowo. Karena di sana basis massa PDI-P dan suara Ganjar besar di sana. Bagaimana Prabowo bisa menaklukan Jawa Tengah dengan cara-cara smooth dan smart,” jelas Ujang.

Diketahui, relawan Joko Widodo (Jokowi) menggelar Rapat Musyawarah Rakyat (Musyra) di Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/1/2023). 

Dari hasil survei, nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungguli Gubernur Jawa Tengah Jangar Pranowo dalam jejak pendapat yang dilakukan. 

Prabowo mendapat suara terbanyak dengan 30,19 persen atau 1.074 suara dari jajak pendapat 3.557 responden. Menurut Ujang, pertemuan Prabowo dengan tokoh masyarakat Jawa Tengah, merupakan langkah penting Menhan untuk merebut hati masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut