get app
inews
Aa Read Next : Pengendara Motor Tertabrak Kereta Api akibat Trobos Palang di Semarang, Seorang Wanita Tewas

Bus Pariwisata Terguling di Purworejo, Seorang Pemotor Tewas Tertimpa Badan Bus

Selasa, 14 Februari 2023 | 20:21 WIB
header img
Bus pengangkut rombongan wisata SMP Negeri 3 Kabupaten Garut, Jawa Barat, terguling dan menimpa dua pemotor. Foto: MPI/iNewsTemanggung.id

Eko menuturkan, kejadian ini terjadi saat bus wisata yang dikemudikan Ujang Amiluddin (43 tahun), warga Desa Kertarahayu, Kecamatan Jatiwaras, Kota Tasikamalaya, Jawa Barat, itu sedang dalam perjalanan dari Jogjakarta menuju Garut.

Bus tersebut melaju dengan kecepatan sedang dan berniat mendahului kendaraan di depannya.

Diduga, karena jalan sempit dan jarak pandang terbatas akibat hujan deras, bus tersebut justru bertabrakan dengan dua sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan, lalu terbalik.

Saat terbalik, badan bus bertabrakan dengan dua sepeda motor di sebelahnya.

Salah satu penumpang bus yang selamat, Azam mengaku, tidak mengetahui persis kecelakaan yang terjadi karena kondisinya gelap. Tiba-tiba saja bus oleng dan terguling, hingga semua penumpang berupaya keluar dari jendela kaca.

Proses evakuasi badan bus yang terguling memakan waktu sekitar satu jam lamanya, hingga menyebabkan kemacetan panjang di jalur pantai utara (Pantura) Jawa Tengah tersebut. Dugaan sementara, kecelakaan akibat kelalaian pengemudi bus.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 13 Februari 2023 - 02:35 WIB oleh Joe Hartoyo dengan judul "Bus Pariwisata Terguling Timpa 2 Pemotor, 1 Tewas dan Belasan Terluka.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut