get app
inews
Aa Read Next : Sinyal Golkar Usung Kapolda Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng 2024

Libur Natal, Arus Lalu Lintas Pecah Rekor di Jawa Tengah, Kendaraan Capai Puluhan Ribu

Minggu, 24 Desember 2023 | 21:21 WIB
header img
Tol Kalikangkung Semarang. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

Terkait peningkatan arus kendaraan, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar mentaati petunjuk dari petugas di lapangan.

Kepatuhan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kelancaran lalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan di jalan.

Masyarakat juga diingatkan untuk bijak dalam menganalisis situasi jalan, menghindari tergesa-gesa, dan tidak memaksakan diri untuk mencapai tujuan dengan segera.

"Bila ada kepadatan agar memperlambat kecepatan kendaraan dan mematuhi arahan petugas. Bila capek segera menepi di tempat aman untuk beristirahat," tuturnya

Selain itu, masyarakat diimbau agar memeriksa kesiapan kendaraan sehingga tidak berisiko mengalami permasalahan di tengah perjalanan.

"Pada beberapa kasus kendaraan mengalami pecah ban over heat sehingga mogok di tengah jalan. Hal ini berisiko menimbulkan laka lantas atau bisa menimbulkan kemacetan di jalan raya. Untuk itu persiapkan diri dan kendaraan secara baik," pungkasnya.

 

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut