Petani Milenial Jawa Tengah Buat Ganjar Pranowo Bangga

Dwi Kurniawan
Ganjar Pranowo bangga kepada tiga Petani Jateng. Foto: M Wali/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG,iNewsTemanggung.id - Dalam pembukaan acara Soropadan Agro Festival pada Selasa, (25/102022) di Temanggung, Ganjar Pranowo mengapresiasi tiga Petani milenial di Jawa Tengah yang telah berhasil melakukan berbagai inovasi di bidangnya. 

Menurut Ganjar, hal ini menunjukkan adanya regenerasi di bidang pertanian. 

"Cara bertaninya sangat modern, mereka adalah champion, dan patut kita jadikan contoh di bidang pertanian" ungkap orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

Ketiga Petani tersebut adalah, Hendi Nur Setyo, asal Bansari Temanggung, yang menggeluti tanaman buah melon dengan sistem hidroponik berkapasitas sepuluh ribu tanaman, dan menghasilkan 10-20 ton buah perminggu, selanjutnya, Eko Tugiyono, petani asal Bandungan Semarang yang menggeluti tanaman anglonema tersebut mampu menghasilkan omset 50 sampai 100 juta rupiah per bulan. 

Sementara petani dari Kertek Wonosobo Untung Widi Nugroho, mampu menghasilkan 25 sampai 35 ton Ubi Madu hasil budidayanya.

Melihat potensi tersebut, Ganjar optimis, Jawa Tengah siap berdaulat di bidang pangan, ia kemudian memberikan tagline "Gumregah gayeng bareng Petani Jateng" pungkas suami Siti Atiqoh tersebut.

Editor : M Wali

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network