Witan Sulaeman Ungkap Rahasia Timnas Indonesia Jelang Pertandingan Semifinal Lawan Uzbekistan

M Wali
Witan Sulaeman

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.idWitan Sulaeman, pemain timnas Indonesia U-23, menjelaskan bahwa kunci kesuksesan Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024, di mana mereka berhasil mengalahkan lawan-lawan tangguh seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan, adalah kedisiplinan dalam menerapkan strategi yang diajarkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Witan Sulaeman juga menegaskan bahwa tim Indonesia penuh percaya diri menghadapi Uzbekistan U-23 dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.

“Saat bertanding, kami bermain seperti saat kami berlatih. Kami mengikuti instruksi dari pelatih kepala kami (Shin Tae-yong) dan bagaimana dia ingin kami bermain, dan itulah mengapa kami bisa menciptakan peluang dan mencetak gol," ungkap Witan yang dilansir dalam AFC Senin, 29/4/2024.

Walaupun Uzbekistan menjadi juara pada Piala Asia tahun 2018, merupakan satu-satunya tim yang memiliki rekor sempurna di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 dengan empat kemenangan, mencetak 12 gol dari sepuluh pencetak gol yang berbeda, serta tidak pernah kebobolan dalam empat pertandingan tersebut.

"Kondisi para tim Indonesia sedang dalam suasana yang bagus setelah mencetak sejarah demi sejarah di turnamen kelompok umur Asia dua tahunan ini," paparnya. 

Stadion Abdullah bin Khalifa juga selalu memberi kemenangan untuk Garuda Muda di panggung Asia.

Di Piala Asia U-23 2024, Witan Sulaeman menyumbang satu dari tujuh gol Indonesia sejauh ini bersama tiga pemain lainnya yang masing-masing mencetak dua gol, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, dan Komang Teguh.

Editor : M Wali

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network