Kisah Haru Mak Sombret: Rela Naik Ojek Pekalongan–Solo untuk Mengiringi Jamaah Haji

M Wali
Mak Sombret: Rela Naik Ojek Pekalongan–Solo untuk Mengiringi Jamaah Haji. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

SEMARANG, iNewsTemanggung.id - Seorang wanita paruh baya bernama Mak Sombret menjadi viral di media sosial karena kisahnya yang mengharukan banyak warganet.

Mak Sombret dengan tulus menyewa ojek untuk perjalanan pulang-pergi dari Pekalongan ke Solo demi mengikuti rombongan jamaah haji.

Awalnya, Mak Sombret dan rombongan pengantar lainnya disediakan sebuah bus untuk mengiringi jamaah haji. Namun, Mak Sombret tidak mendapatkan tempat duduk di bus tersebut, dan petugas tidak berani membawa penumpang melebihi kapasitas demi alasan keselamatan.

Akhirnya, Mak Sombret memutuskan untuk naik ojek demi mengikuti iring-iringan pengantar jamaah haji dari Kota Pekalongan ke Kota Solo. Dia rela mengeluarkan uang sebesar Rp600 ribu untuk perjalanan pulang-pergi tersebut.

Kisah mengharukan ini dibagikan oleh akun Instagram @undercover.id yang menampilkan Mak Sombret, seorang wanita berusia 54 tahun, beserta kronologinya.

Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa Mak Sombret adalah warga Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Dalam unggahan viral tersebut, disebutkan bahwa Mak Sombret hanya memiliki uang sebesar Rp1,5 juta. Namun, ia rela mengeluarkan Rp600 ribu untuk menyewa ojek demi mengikuti iring-iringan jamaah haji.

Mak Sombret yang menumpang sepeda motor harus berpisah dengan rombongan pengantar jamaah haji karena bus masuk jalan tol. Setibanya di Solo, Mak Sombret tidak menemukan bus dari Desa Kulu. Namun, ia bertemu dengan rombongan pengantar haji dari Desa Tanjungsari Kajen.

Editor : M Wali

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network