Logo Network
Network

Ini 10 Kabupaten/Kota Terkaya di Indonesia, di Pulau Jawa Hanya Jateng yang Nihil 

M Wali
.
Kamis, 03 November 2022 | 12:37 WIB
Ini 10 Kabupaten/Kota Terkaya di Indonesia, di Pulau Jawa Hanya Jateng yang Nihil 
Kota Terkaya di Indonesia. Foto: Hms/iNewsTemanggung.id

6. Balikpapan 

Selain Bontang, Kalimantan juga diwakili Balikpapan. Berdasarkan data dari BPS, PDRB per kapita Balikpapan mencapai jumlah Rp155,97 juta.

7. Tarakan 

Masih pada provinsi Kalimantan, peringkat selanjutnya juga ditempati oleh Tarakan. Kota dari Kalimantan Utara ini memiliki jumlah PDRB per kapita yang mencapai angka Rp136 juta.

8. Dumai

Berada di provinsi Riau dan terkenal dengan perusahaan-perusahaan besar, seperti: Chevron, Asian Agri, Sinarmas Group, Wilmar Group, hingga kilang minyak Pertamina. Menjadikan kota ini sebagai salah satu terkaya di Indonesia dengan PDRB per kapita sebesar Rp115,61 juta.

9. Makassar

Dari timur Indonesia, Makassar dikenal sebagai kota terkaya di Indonesia selanjutnya. Kota di provinsi Sulawesi Selatan mencatatkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) dengan jumlah PDRB per kapita kota Makassar menyentuh angka Rp115,39 juta.

10. Batam

Terakhir, kota terkaya di Indonesia yang menduduki peringkat sepuluh dipegang oleh kota Batam, yakni kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau dengan PDRB per kapita Rp113,48 juta. Perekonomian kota Batam didukung dengan adanya berbagai industri, seperti: industri elektronik, furniture, kimia, kulit, logam, dan lain-lain.


Batam ranking 10 kota/kabupaten terkaya di Indonesia.

Itulah penjelasan dan rincian 10 kota terkaya di Indonesia berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik dengan menentukan perhitungan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita di setiap wilayah, baik kota maupun kabupaten. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan menambah wawasan Anda. 

Artikel ini telah diterbitkan oleh idxchannel.com dengan judul '10 Kota Terkaya di Indonesia, Jakarta Bukan yang Pertama'

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.