get app
inews
Aa Read Next : Menaker Ida Fauziyah: Pembayaran THR Harus Penuh, Tidak Boleh Dicicil

Kisah Inspiratif Pendiri Bebek Goreng H Slamet, Jualan dari Emperan Hingga Cabang Dimana-mana

Senin, 07 November 2022 | 11:02 WIB
header img
Pendiri Bebek Goreng H Slamet. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Siapa yang pernah makan Bebek Goreng H Slamet? warung makan yang selalu ramai terparkir kendaraan pengunjung jika dilihat dari depan. 

Warung Bebek Goreng H Slamet ini didirkan oleh pemiliknya bernama H Slamet Raharjo dan Hj Baryatin. Pertama kalli berdiri di kota Solo Jawa Tengah. 

Warung Bebek Goreng H Slamet ini tak hanya di kota Solo, saat ini telah menyebar di Indonesia. Ada kisah luar biasa di belakang berdirinya cabang warung Bebek H Slamett ini, kisahnya sangat menginspirasi. 

Sebelum mendirikan warungnya, H Slamet hidupnya serba kurang yang memaksa dirinya harus banting tulang agar keluarganya bisa bertahan hidup, yaitu dengan cara berdagang. 

Bisnis Bebek Goreng H Slamet ini awalnya dijajakan warung kaki lima dengan modal Rp10.000 pada tahun 1986, H Slamet beesama istrinya memulai bisnisnya di tepi jalan raya Kartasura, Jateng. Lambat laun pada tahun 1992 ia pindah ke halaman rumahnya di Sedahmoro Lor. 

Racikan masakannya bikin ketagihan, sejak itu warung bebek tersebut banyak dikenal warga. Dengan tekat memberaikan diri ia memperbesar usahanya dengan mendirikan restoran yang hingga sekarang diberi nama Bebek Goreng H Slamet. 

Banyak pengunjung yang datang ke restorannya. Bahkan pengunjungnya bukan dari masyarakat Solo saja, tapi juga wisatawan luar kota.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut