get app
inews
Aa Read Next : Peduli Gizi, PKGM UGM Luncurkan Buku dan Lakukan Studi Evaluasi

Serius Atasi Stunting! Bupati Temanggung Buka Kick-off Bergerak Bersama Atasi Stunting

Sabtu, 13 Mei 2023 | 23:33 WIB
header img
Pemerintah kabupaten Temanggung buka gerakan atasi stunting. Foto: hms/iNews Temanggung

TEMANGGUNG, iNews Temanggung.id - Upaya menurunkan angka stunting terus digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung. 

Terbaru, Pemkab Temanggung meresmikan kick off  pencegahan stunting dengan tema "Bergerak Bersama Atasi Stunting" yang digelar di Alon-alon Temanggung. 

Kegiatan itu dihadiri Bupati, perwakilan pemerintah provinsi Jawa Tengah, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim serta ribuan Siswa di Temanggung. 

Kepala biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah, Ihwan menyampaikan, pemerintah provinsi Jawa Tengah siap mensupport Pemkab Temanggung dalam menangani kasus Stunting ini. 

“ kasus stunting ini harus segera kita atasi, dalam hal ini pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap mendukung dan membantu menangani masalah ini, kita selesaikan secara bersama-sama, " ucap Ihwan pada Jumat (11/05/2023). 

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan, maksud dari kick off dengan tema "Bergerak Bersama Atasi Stunting" adalah gerakan instensif dalam mengatasi Stunting selama 90 hari. 

" Gerakan ini akan kita mulai dengan memberikan makanan tambahan kepada ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) pemberian tablet tambah darah, kita akan buka dapur umum di setiap Desa selama 90 hari berturut-turut," kata Bupati. 

Untuk mensemarakkan gerakan jo kawin bocah, pada kesempatan itu, ribuan siswa bersama Bupati dan Forkopimda melakukan tarian kuda lumping secara bersama.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut