get app
inews
Aa Read Next : Bupati ini Sebut Calon Presiden tak Jauh dari Gunung Lawu, Siapa ?

Konser Don't Stop Take Your Home di De Tjolomadoe Batal, Ribuan Penonton Rusak Atribut Konser

Minggu, 23 Juli 2023 | 22:49 WIB
header img
Masa rusak atribut Konser Don't Stop di Karanganyar. Foto: OkeZone/iNewsTemanggung.id

SOLO, iNewsTemanggung.id - Gegara EO belum melunasi uang kepada vendor,  Konser Don't Stop Take Your Home di De Tjolomadoe, di Karanganyar, Jawa Tengah,pada Sabtu (22/7/2023) ricuh. Konser yang sedianya digelar pukul 15.00 WIB itu batal.

Sekitar pukul 19.50 WIB, ribuan massa telah melakukan pengerusakan terhadap tenda-tenda yang disediakan panitia. Mereka juga berteriak dan memaki EO serta menyalakan flare.

Kerusuhan berhenti sekitar pukul 20.30 WIB setelah polisi mengerahkan 170 personel untuk meredam amukan massa yang dipimpin Kapolsek Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Kumontoy.

Saat diwawancarai, Kapolres mengungkap bahwa malam ini sebenarnya ada kegiatan konser Indie Don't Stop Fest dengan bintang tamu Koil, Superman Id Dead, Rebellion Rose, MCPR, Havinhell, SWA, dan Malu2x. Izin gelaran pun juga sudah keluar dari pihak kepolisian.

"Ternyata pada saya kegiatan ada pihak EO masih belum menyelesaikan kewajiban pembayaran ke salah satu vendor sound sistem dan beberapa vendor lainnya," katanya.

Hasil interogasi awal pihak kepolisian, EO berhutang biaya pelunasan sekitar Rp120 juta. Lantaran hal tersebut, lanjut AKBP Jerrold, pihak vendor tidak mau melanjutkan gelaran konser.

"EO langsung kami. Sudah kami tanyakan bagaimana nanti pertanggungjawabannya," katanya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut