get app
inews
Aa Read Next : Kesenian Temanggung Kolaborasi dengan Seniman Jepang dan Ekuador di Acara Jifest

Perjalanan Sukses Bos Uniqlo, Miliki Harta 500 Triliun Tapi Cuma Punya 2 Baju di Lemari

Jum'at, 10 November 2023 | 20:00 WIB
header img
Tadashi Yanai, pemilik Uniqlo yang harta kekayaannya terus meningkat pesat. Foto:MPI/iNewsTemanggung.id

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Orang itu bernama Tadashi Yanai, orang terkaya di Jepang dengan kekayaan mencapai Rp 585 triliun. Meskipun memiliki kekayaan yang melimpah, dia tetap rendah hati dalam kehidupannya. Bahkan, hanya memiliki dua baju dalam lemari pakaiannya.

Harus dicatat bahwa Tadashi Yanai adalah seorang konglomerat yang memiliki jaringan toko pakaian terkenal, yaitu Uniqlo. Sejak kecil, dia telah hidup dalam kesejahteraan. Ayahnya memiliki toko pakaian pria bernama Ogori Shoji di Ube, Yamaguchi, Jepang. Berkat dukungan tersebut, dia dapat melanjutkan pendidikan hingga mencapai tingkat universitas.

Walaupun sebagai pewaris bisnis keluarga, pada awalnya, pada tanggal 7 Februari 1949, Tadashi Yanai tidak langsung terlibat dalam mengelola toko Ogori Shoji.

Sebaliknya, ia memulai karirnya sebagai sales di Supermarket Jusco selama setahun sebelum akhirnya keluar karena tekanan dari ayahnya. Barulah pada tahun 1984, dia memutuskan untuk benar-benar terlibat dan mengembangkan toko pakaian milik ayahnya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut