get app
inews
Aa
Read Next : Ibu Kandung Bunuh Anak saat Tidur, Batal Buang Mayat ke Sungai Karena Tak Kuat Angkat Jasad

Pamitan Terakhir Pergi ke Rumah Pacar, Gadis 15 Tahun Tewas Terkubur Setelah 10 Hari Hilang

Senin, 03 Oktober 2022 | 15:54 WIB
header img
Pamitan terakhir gadis 15 tahun sebelum ditemukan tewas terkubur, sempat ngaku pergi ke rumah pacar. Foto: MS/iNewsTemanggung.id

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengaku tak menyangka jika mayat yang ditemukan adalah Priyanti. Setelah jenazah tersebut diangkat, ternyata baju hingga anting yang dipakai korban sangat mirip dengan gadis yang dikabarkan hilang.

"Dari anting-anting, gelang dan kalung yang dipakai korban, sangat mirip bahkan sama dengan yang dipakai oleh gadis yang dikabarkan hilang itu. Dari situ kami melakukan kroscek dengan keluarga gadis yang hilang ternyata memang properti yang dipakai itu sama persis," papar Kapolres kepada iNewsTemanggung,id.

Ia menjelaskan, penemuan mayat ini berawal dari laporan warga yang mendapati adanya telapak tangan di belakang rumah kosong tersebut. Setelah itu, warga melapor ke petugas kepolisian.

Dari laporan tersebut, petugas datang ke lokasi kejadian untuk memastikan temuan. Setelah dilakukan penyisiran terhadap tanah yang menutup jasad korban, ternyata memang benar ada sesosok mayat yang terkubur.

"Dikuburnya tidak dalam, sehingga telapak tangan dari korban ini keluar dan terlihat, dari situ muncul kecurigaan dan akhirnya terungkap," papar Kapolres.

Saat ini, korban sudah diautopsi oleh Dokkes Polda Jateng di RSUD Temanggung. Korban pun sudah dimakamkan oleh pihak keluarga di tempat pemakaman umum yang berjarak 1 kilometer dari rumah korban.

Agus menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut, karena diduga kuat gadis itu adalah korban pembunuhan.

Sosok pacar korban yang diduga merupakan pelaku pembunuhan ini pun sedang diburu oleh pihak Polres Temanggung.

"Mayat korban ditemukan dalam kondisi tengkurap serta terkubur. Masih dalam penyelidikan, kami juga masih menunggu hasil autopsi," tambahnya. (*)

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut