get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Mahfudz Akrab di Acara Pernikahan Keluarga PonPes KHAS Kempek Cirebon

Sandiaga Uno Diteriaki Presiden saat SIlaturahmi ke PonPes Fadhlul Fadhlan di Semarang

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:26 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pesantren Fadhul Fadhlan. Foto: MPI/iNewsTemanggung.id

Tanggapan PPP

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Arwani Al-Thamafi mengatakan, partainya belum mengajukan calon presiden untuk pemilihan umum 2024.

“Kalau melihat memang teman-teman DPW (Dewan Pimpinan Wilayah - PPP) itu memang sudah disebut beberapa nama yang dapat ditindaklanjuti atau dibicarakan dalam forum selanjutnya, salah satunya (nama) Pak Sandi,” kata Arwani.

Ditanya soal kemungkinan kepindahan Sandiaga Uno dari Partai Gerindra ke PPP, Arwani, menyebut itu tidak menutup kemungkinan.

“Kami menghormati posisi Pak Sandi, juga menghormati sesama partai politik lain. Tentu kami membuka kepada siapapun untuk bersama PPP,” lanjutnya.

Sementara itu, hadirnya Sandiaga Uno di Ponpes Fadhlul Fadhlan itu disebut Arwani sebagai sinergi yang baik antara pesantren dan pemerintah dalam hal ini Kementerian Parekraf.

Kegiatan itu sendiri diikuti sekira 4.000 orang, terdiri dari ratusan kiai, ibu-ibu dari jamaah Mar’ah Solehah Jawa Tengah, santriwan santriwati ponpes termasuk para petinggi PPP, termasuk dari Jawa Tengah dan Kota Semarang.

Di lokasi acara banyak dikibarkan bendera PPP, termasuk sebuah baliho besar bergambar K.H. Maimoen Zubair (almarhum) ayah dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

 

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut