Usai Bertemu Surya Paloh, Puan Akan Sambangi Prabowo Hari ini

M Wali
.
Minggu, 04 September 2022 | 13:06 WIB
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra bersama Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani hari ini. Apa yang bakal dibahas?

Informasi yang didapat pertemuan itu berlangsung di Kediaman Prabowo di Hambalang, Sentul, Bogor. Pertemuan itu dikemas dengan agenda berkuda.

"Nampaknya Mbak Puan yang akan mendatangi Bapak Prabowo Subianto, berkuda bersama, makan bersama, kira-kira seperti itu," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah, kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8).

Silaturahmi politik Puan Maharani ke Prabowo ini sekaligus merupakan lanjutan misi khusus dari Ketum Megawati Soekarnoputri dengan para ketum parpol.

"Insyaallah jika tidak ada aral dan sebagainya, kemudian momentumnya keduanya beliau ini akan sama, baik Mbak Puan maupun Pak Prabowo Subianto, minggu depan kedua beliau ini akan beranjangsana," kata Said.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan isu yang akan dibahas Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Hasto mengatakan salah satunya terkait tantangan geopolitik.

"Terkait Pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai Menteri Pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022).

Pertemuan itu pun dikonfirmasi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa saat dihubungi, Selasa (30/8/2022). Desmond menyebut pertemuan berlangsung hari ini.

"Ya Minggu mereka ketemu," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa saat dihubungi, Selasa (30/8/2022).

Desmond menuturkan Prabowo bakal didampingi oleh pejabat teras partai di Hambalang pada Minggu, (4/9). Antara lain Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Pertemuan dengan Prabowo ini merupakan safari politik kedua Puan. Puan sebelumnya sudah lebih dulu bertemu dengan Ketua Partai NasDem Surya Paloh.

Pertemuan itu berlangsung di NasDem Tower, Selasa (22/8). Puan menegaskan pertemuan dengan Surya Paloh bukanlah pertemuan yang terakhir. Sinergi jelang 2024 juga dibahas.

"Ini adalah pertemuan yang pertama tapi kami bersepakat ini bukan pertemuan terakhir. Bagaimana membangun bangsa dan negara bersama dan menjalin komunikasi dan sinergi menuju Pemilu 2024 sehingga persatuan dan kesatuan dapat terus terjaga," ucapnya.

"Tentu saja kami akan menjajaki sehingga Insyaallah kerja sama antara 2 parpol ini dapat berjalan secara konkrit dalam menjalankan cita-cita Bung Karno ke depan," sambung Puan.

Editor : M Wali
Bagikan Artikel Ini