get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Mahfudz Akrab di Acara Pernikahan Keluarga PonPes KHAS Kempek Cirebon

Gelar Halal Bihalal, RMI NU Jateng Hadirkan Kapolri

Minggu, 21 Mei 2023 | 19:29 WIB
header img
RMI NU Gelar Halal bihalal di Pondok pesantren API Tegalrejo, Magelang. Foto: hms/iNews Temanggung

MAGELANG, iNewsTemanggung.id - Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdhatul Ulama (RMI-NU) Jawa Tengah menggelar Halal bihalal di Asrama Pelajar Islam Subhanul Wathon, Tegalrejo, Magelang pada Sabtu, (20/05/2023). 

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rois Syuriyah beserta Ketua PWNU,
Wakil Gubernur, Ketua RMI Jateng, Pengasuh Pesantren Tegalrejo KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf Ch) Ketua PCNU Magelang serta jajaran pengurus RMI se Jawa Tengah. 

Dalam sambutannya, Ketua RMI NU Jawa Tengah KH Noor Machin Ch (Gus Machin) mengucapkan selamat hari raya kepada seluruh pengurus RMI, juga menyampaikan permohonan maaf. 

Selanjutnya, Gus Machin berharap, dalam kegiatan halal bihalal tersebut bisa membawa manfaat bagi kepengurusan RMI Jawa Tengah

" Nanti Pak Kapolri akan hadir di sini, silakan berdiskusi, tanyakan bagaimana agar pondok pesantren bisa bersinergi dengan Polisi, agar keberadaan kita bisa bermanfaat, " kata Gus Machin. 

Sementara itu, Wagub Jateng,  Gus Yasin Maemun mengingatkan kepada pengurus RMI untuk selalu waspada terhadap kekerasan yang terjadi di Pesantren. 

" Saya yakin yang hadir di sini semuanya baik, akan tetapi kita tidak boleh lengah, sebagai pengurus RMI kita punya kewajiban untuk mengawal keberadaan Pesantren di lingkungan kita, agar tindak kekerasan di pesantren tidak ada lagi, " ucap Gus Yasin.

Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  berharap, agar pondok pesantren bersama RMI ikut berperan dalam menjaga ketentraman menjelang pemilu

" Bangsa kita ini bangsa yang besar, kami dari kepolisian sangat berharap agar RMI terus ikut menjaga keutuhan bangsa dan negara ini, apalagi ini menjelang pemilu kami sangat membutuhkan keberadaan para kiai pesantren untuk memberikan kesejukan di tengah tengah masyarakat," ujar Kapolri.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut